Pemerintah Siap Pinjamkan Dana Untuk Pilkada Lampung

Pemerintah Siap Pinjamkan Dana Untuk Pilkada Lampung
Pemerintah Siap Pinjamkan Dana Untuk Pilkada Lampung

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Dalam Negeri mempersilakan Provinsi Lampung menggelar Pilkada tahun 2013. Sebelumnya memang ada permasalahan pelaksanaan pemilihan Gubernur yang masih terjadi tarik ulur antara KPU setempat dan Gubernur Lampung karena ketidaktersediaan anggaran. Menurut Mendagri Gamawan Fauzi, pilkada Lampung dapat tetap dilaksanakan dengan peminjaman anggaran.

"Di rapat kita bilang, kalau dipinjam gimana? Silakan kami restui kalau dipinjam untuk kebutuhan dan bisa mengakomodir," ujar Gamawan di kompleks kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat, (2/8).

KPU Lampung menjadwalkan pelaksanaan pemungutan suara Pilgub Lampung ini putaran pertama pada tanggal 2 Oktober 2013, dan putaran kedua pada tanggal 4 Desember 2013.

Sempat diwacanakan akan ditunda karena tak ada anggaran dari APBD. Pemprov Lampung tidak dapat memangkas anggaran dalam APBD 2013 dengan alasan telah dialokasikan untuk sejumlah kegiatan atau program 2013 tengah proses tender bahkan sudah ada yang dilaksanakan. Anggaran untuk penyelenggaraan Pilgub Lampung 2013 ini sendiri diperkirakan sekitar Rp300 miliar.

"Kalau mau dia 2013 ini, siap. Bisa dipinjam tahun ini anggarannya, tapi bayar tahun 2014," tutur Gamawan.(flo/jpnn)

JAKARTA--Kementerian Dalam Negeri mempersilakan Provinsi Lampung menggelar Pilkada tahun 2013. Sebelumnya memang ada permasalahan pelaksanaan pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News