Pembawa Baki Merah Putih Bernama Adelana

Protes Nama Adelana Berubah jadi Adelina

Pembawa Baki Merah Putih Bernama Adelana
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat mengukuhkan 66 anggota Paskibraka di Istana Negara, Kamis (15/8). Foto: Abror

jpnn.com - JAKARTA - Adelana Tesalonika Riswantyo didaulat membawa baki merah putih pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 yang digelar di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8). Dia adalah siswi SMA Negeri 4 Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dea -sapaan akrab Adelana Tesalonika Riswantyo- didampingi Mohammad Rayhan Akbar asal Jawa Barat dan Gilbert Karamoy asal Sulawesi Utara yang masing-masing bertindak sebagai pengerek dan pembentang bendera. Sementara komandan Upacara 17 Agustus kali ini dipercayakan kepada Kolonel Penerbang Ronald Lucas Siregar.

Di jejaring sosial, Dea jadi topik perbincangan. Utamanya di twitter. Rekan-rekannya banyak yang mengaku bangga kepada gadis kelahiran 9 Juni 1997 itu.

"Puji Tuhan, turut bangga buat pembawa bendera di Istana yang cantik maksimal, Adelina Tesalonika. :)" kata pemilik aku VEN ‏@adventina_nina  sejam yang lalu.

Namun ada juga yang protes. Sebab di pemberitaan, nama Adelana berubah menjadi Adelina.

"Nama sebenarnya sih Adelana Tesalonika R. tapi di pemberitaan dikasih nama adelina, adelena hufft..." kata pemilik akun ‏@kendari_online. (awa/jpnn)


JAKARTA - Adelana Tesalonika Riswantyo didaulat membawa baki merah putih pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 yang digelar di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News