Lintasan Sempit dan Berdebu, Rifat Ganti Setingan Kendaraan

Lintasan Sempit dan Berdebu, Rifat Ganti Setingan Kendaraan
Lintasan Sempit dan Berdebu, Rifat Ganti Setingan Kendaraan

jpnn.com - DETROIT - Rally Ojibwe Forests Rally telah dimulai, Jumat (23/8) atau Sabtu (24/8) dinihari WIB. Kali ini rally yang juga merupakan seri ke 6 Rally America itu, cukup berbeda.

"Lintasan yang dipergunakan di OFR berbeda 180° dengan lintasan-lintasan di seri sebelumnya. Lintasannya sangat sempit dan sangat berdebu. Lintasan lurusnya, paling panjang hanya 200 meter saja. Jadi banyak sekali belokan-belokan," kata Rifat dalam rilis yang disampaikan ke wartawan, Sabtu (24/8).

Di seri-seri sebelumnya, karakter lintasan Rally ini bisa dilalui dengan high speed sehingga differensial programnya terletak di belakang. Tetapi untuk seri ini, lintasan banyak belokan.

"Jadi depan dan belakang balance, sehingga penyaluran tenaga mesin dan traksi roda berimbang," ujar Rifat.  Diharapkan dengan setingan seperti ini, Fastron World Rally Team dapat menyelesaikan setiap Special Stage dengan sebaik-baiknya.

Selain menghadapi lintasan yang berbelok-belok, Rifat b ersama navigator SteveLancer harus bersaing dengan 47 perally lainny. Selain banyak belokan peserta juga harus menghadapi debu yang sangat menggangu. (abu/jpnn)


DETROIT - Rally Ojibwe Forests Rally telah dimulai, Jumat (23/8) atau Sabtu (24/8) dinihari WIB. Kali ini rally yang juga merupakan seri ke 6 Rally


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News