Klaim Kemenangan Rachmat Yasin karena Mesin Gerindra

Klaim Kemenangan Rachmat Yasin karena Mesin Gerindra
Klaim Kemenangan Rachmat Yasin karena Mesin Gerindra

jpnn.com - JAKARTA - Berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei, pasangan Rachmat Yasin–Nurhayanti yang diusung Partai Gerindra mengungguli pasangan lainnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor.

Kepala Bidang Kominfo Partai Gerindra, Ondy A. Saputra mengatakan, keunggulan Rachmat Yasin–Nurhayanti tidak terlepas dari pengaruh Gerindra pada beberapa pilkada terakhir.

Sebab, ujar Ondy, beberapa kandidat yang mereka usung terus memperoleh kemenangan dalam Pilkada.  Di antaranya Jokowi-Basuki (DKI Jakarta), Ridwan Kamil-Oded M Danial (Kota Bandung), Nyoman Suwirta-Made Kasta (Klungkung), dan Soekarwo–Saifullah Yusuf.

"Hal ini menunjukkan bahwa mesin politik Gerindra telah bekerja secara maksimal untuk mendulang suara dalam Pilkada," kata Ondy di Jakarta, Selasa (10/9).

Ia menjelaskan, kemenangan para calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Gerindra, membuat mereka percaya diri bisa menang dalam Pemilu 2014. Apalagi, elektabitas partai dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto juga semakin meningkat.

"Kemenangan dalam pilkada dan elektabilitas yang terus naik menunjukkan bahwa Gerindra Effect terus berkembang ke arah yang positif. Kami akan terus berjuang agar tren positif ini terus berlanjut hingga Pemilu 2014," kata Ondy. (gil/jpnn)


JAKARTA - Berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei, pasangan Rachmat Yasin–Nurhayanti yang diusung Partai Gerindra mengungguli pasangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News