Rachmat Yasin Menang, Akri Yakin ke Senayan

Rachmat Yasin Menang, Akri Yakin ke Senayan
Rachmat Yasin Menang, Akri Yakin ke Senayan

jpnn.com - BOGOR--Unggulnya pasangan nomor urut 3, Rachmat Yasin (RY)-Nurhayanti versi hitung cepat dua lembaga survei dan hasil real count Radar Bogor, diakui dua calon bupati (cabup) lainnya.

Pasangan nomor urut 1 Gunawan Hasan-Muhamad Akri dan pasangan nomor urut 2, Alex Sandi Ridwan-Hengky Tarnando,  legowo menyikapi kemenangan pasangan incumbent tersebut.

Menempati urutan kedua, Gunawan Hasan mengatakan dengan perolehan hampir 20 persen suara, berarti ada keinginan masyarakat Kabupaten Bogor untuk perubahan.

"Dengan kondisi seperti saat ini, banyak jalan rusak, kemacetan, permasalahan pendidikan dan persoalan-persoalan lain, masyarakat masih menjatuhkan pilihan ke RY. Itu kita hormati, dan mari sama-sama kita dukung agar ke depan kabupaten ini menjadi lebih baik," ujar Gunawan kepada Radar Bogor (Grup JPNN), kemarin.

Calon bupati yang maju dari jalur perseorangan ini mengakui, perolehan suaranya terpaut jauh di wilayah pelosok pedesaan. Kemenangan RY di wilayah pelosok, menurut dia, karena sebagai incumbent RY memiliki posisi strategis untuk memobilisasi perangkat desa untuk berpihak kepadanya.

Sementara di sebagian perkotaan, perolehan suaranya bersaing ketat dengan sang petahana. "Kalaupun ada yang kalah, paling selisih sedikit. Ada di beberapa TPS perkotaan justru suara kami yang unggul," katanya.

Menurut Gunawan, kenyataan ini menandakan, masyarakat perkotaan cenderung menginginkan perubahan. "Tetapi lagi-lagi, saat ini masih eranya Rachmat Yasin. Ini juga kenyataan yang harus kita dukung," kata dia.

Muhamad Akri yang dihubungi terpisah mengakui keunggulan pasangan RaYa. Akri menyadari menundukkan incumbent memang bukan perkara mudah. "Apalagi dengan waktu yang sangat sempit dan jangkauan wilayah yang sangat luas," ujarnya.

BOGOR--Unggulnya pasangan nomor urut 3, Rachmat Yasin (RY)-Nurhayanti versi hitung cepat dua lembaga survei dan hasil real count Radar Bogor, diakui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News