Hanya Rekrut 30 Persen dari Jumlah Honorer K2

Hanya Rekrut 30 Persen dari Jumlah Honorer K2
Hanya Rekrut 30 Persen dari Jumlah Honorer K2

jpnn.com - PADANGPARIAMAN - Sebanyak 1550 pegawai honorer  kategori 2 (K2) di lingkungan Pemkab Padangpariaman saat ini tengah bersiap memperebutkan jatah CPNS yang disediakan pemerintah.  

Terkait hal itu, Senin kemarin, para pegawai honorer di lingkungan Pemkab Padangpariaman terlihat mengikuti antrian di Hall Kantor Bupati Padangpariaman guna mendapatkan tanda peserta ujian seleksi CPNS yang akan berlangsung pada tanggal 3 November 2013 mendatang.

Seperti diakui Sekretaris BKD Padangpariaman, Anwar, seleksi CPNS yang bakal diikuti sekitar 1550 pegawai honorer di lingkungan Pemkab Padangpariaman itu dimaksudkan untuk menseleksi atau menjaring calon CPNS baru di lingkungan Pemkab Padangpariaman.

"Namun seleksi atau tes CPNS tersebut hanya khusus diikuti oleh tenaga honorer atau mereka yang tergabung dalam kategori dua saja, karena tahun ini kita tidak menerima formasi untuk kategori pelamar umum," terangnya.

Anwar menambahkan, sesuai ketentuan, para honorer yang termasuk kategori K2 adalah mereka yang tercatat telah menjadi honorer terhitung sejak tanggal 1 Januari 2005.

"Jadi merekalah nantinya yang bakal dibolehkan mengikuti ujian seleksi CPNS yang akan berlangsung pada tanggal 3 November 2013 mendatang," terangnya.

Sesuai jadwal yang ada pelaksanaan ujian CPNS tersebut lanjut Anwar bakal dilangsungkan di beberapa tempat, seperti SMPN I dan SMAN I Lubuk Alung serta SMA I dan SMK Paritmalintang Kecamatan Enam Lingkung.

"Seluruh proses soalnya akan langsung dijemput ke Padang dibawah pengawasan ketat dari petugas," terangnya.  Begitu pula saat ujian berlangsung juga akan diawasi secara ketat oleh tim pengawas ujian yang terdiri dari guru-guru yang telah ditunjuk untuk itu.

PADANGPARIAMAN - Sebanyak 1550 pegawai honorer  kategori 2 (K2) di lingkungan Pemkab Padangpariaman saat ini tengah bersiap memperebutkan jatah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News