Harapkan Proses Pemekaran Kabupaten Tayan Segera Terealisasi

Harapkan Proses Pemekaran Kabupaten Tayan Segera Terealisasi
Harapkan Proses Pemekaran Kabupaten Tayan Segera Terealisasi

jpnn.com - JAKARTA - Perjuangan masyarakat Kalimantan Barat untuk membentuk daerah otonom baru (DOB) bernama Kabupaten Tayan yang terpisah dari Kabupaten Sanggau mulai membuahkan hasil. Hal itu terlihat dalam rapat paripurna DPR, Kamis (19/12), yang menyetujui calon Kabupaten Tayan menjadi usul inisiatif DPR.

"Alhamdulillah calon DOB Kabupaten Tayan disetujui jadi usul inisiatif DPR dalam Sidang Paripurna hari ini," kata anggota DPR Daerah Pemilihan Kalimantan Barat Zulfadhli, kepada JPNN, Kamis (19/12).

Politisi Senayan yang getol membantu masyarakat memperjuangkan pembentukan pemekaran Kabupaten Tayan itu menegaskan, perjuangan masyarakat tidak sia-sia. Menurutnya, peluang Tayan untuk menjadi kabupaten sudah terbuka lebar.

Zulfadhli menambahkan, setelah disetujui paripurna DPR, maka tinggal selangkah lagi DOB Tayan itu terbentuk. "Kita berharap secepatnya pemerintah menyetujui pembentukan DOB Kabupaten Tayan ini," kata bekas Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat ini.

Lebih lanjut Zulfahdli mengatakan, nantinya pembentukan Kabupaten Tayan itu akan dirapatkan Panitia Kerja (Panja) di Komisi II DPR dengan pemerintah setelah masa reses DPR. "Kita berharap sebelum Pemiu 2014 permerintah sudah menyetujui pembentukan DOB Kabupaten Tayan ini," terang Zulfadhli.(boy/jpnn)

JAKARTA - Perjuangan masyarakat Kalimantan Barat untuk membentuk daerah otonom baru (DOB) bernama Kabupaten Tayan yang terpisah dari Kabupaten Sanggau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News