Bahas KBS, Soekarwo dan Risma Temui Presiden

Bahas KBS, Soekarwo dan Risma Temui Presiden
Bahas KBS, Soekarwo dan Risma Temui Presiden

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menemui Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di kantornya, kompleks Istana Negara, Jakarta, pada Selasa, (21/1). Kedatangan keduanya untuk membahas masalah mati dan hilangnya hewan di Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang juga menarik perhatian media massa internasional.

Presiden yang menerima keduanya, berharap segera dicarikan solusi atas masalah itu.

"Luar negeri sudah mulai tahu ada singa yang meninggal di KBS, nanti dikira kita tidak memperhatikan kebun binatang," ujar Presiden saat menemui Soekarwo dan Tri.

Atas permasalahan ini, Presiden menggelar rapat dengan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Risma dan Soekarwo. Presiden menyatakan kewenangan untuk mengurusi kebun binatang itu harus diatur dengan jelas sehingga jika ada masalah dapat segera diatasi.

"Saya sudah dapat penjelasan sebenarnya dari Menhut dan Pemda Jatim. Saya juga tahu sudah mereka sudah mengambil kebijakan. Tapi karena (masalahnya) kompleks, harus ditangani secara bersama. Tujuan kita adalah solusi ini bisa kita tempuh siapa berbuat apa sesuai kewenangan dan baiknya," tandas Presiden. (flo/jpnn)

JAKARTA - Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menemui Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di kantornya, kompleks


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News