27 Korban Belum Ditemukan, BPBD Siapkan Penyelam

27 Korban Belum Ditemukan, BPBD Siapkan Penyelam
27 Korban Belum Ditemukan, BPBD Siapkan Penyelam

jpnn.com - MANADO - Kapal Motor Penumpang (KMP) berpenumpang 35 orang di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, Sabtu (25/1) dihantam air bah. KMP yang berada di hilir sungai langsung tenggelam. Dua orang dinyatakan tewas, enam mengalami luka-luka dan 27 dinyatakan hilang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Sitaro Herry Lano mengatakan pihaknya akan terus melakukan pencarian korban. Sabtu (25/1), korban pencarian dihentikan sementara karena hari sudah gelap.

Lano menjelaskan, pencarian korban akan kembali dilanjutkan. Tim penyelamat dari BPBD, kepolisian, dan TNI sudah siap diberangkatkan.

“Rencana, besok (red, hari ini) pukul 05.00 pagi, kita berangkat ke lokasi. Kita akan melakukan penyelaman mencari korban,” kata Lano seperti yang dilansir Manado Post (JPNN Group), Minggu (26/1).

Lano menjelaskan korban yang meninggal adalah penumpang perahu yang berencana berlayar ke kota Ulu untuk belanja. Saat kapal masih berada di hilir sungai,  tiba-tiba air bah langsung menghantam kapal. (ctr-05/awa/jpnn)


MANADO - Kapal Motor Penumpang (KMP) berpenumpang 35 orang di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, Sabtu (25/1) dihantam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News