JKT48 Berburu Generasi Ketiga

JKT48 Berburu Generasi Ketiga
JKT48. FOTO: dok/JPNN.com

jpnn.com - JKT48 menggelar konser audisi untuk generasi ketiga. Bertajuk JKT48 3rd Generation Audition, para finalis yang terpilih akan mengisi kekosongan anggota yang hengkang atau mereka menyebutnya lulus.  

"JKT 48 ini kayak sekolah. Mereka yang sudah meraih mimpinya di sini, pengen yang lain, jadi ada generasi selanjutnya," ujar Melody di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/1).

Layaknya ajang pencarian bakat, sebanyak 200 peserta menampilkan aksi terbaiknya. Berharap menjadi bagian sister group AKB48 itu, hanya 60 orang yang berhak maju ke babak berikutnya. "Sejauh ini sudah ada 60 orang finalis," katanya.

Lantas, ke-60 finalis itu mengikuti karantina. Mulai kemampuan menyanyi, menari, hingga kekompakan menjadi penilaian. "Tiap generasi beda-beda (masa karantinanya). Waktu kita, tiga bulan. Tapi kalau proses karantina kali ini full satu bulan," tuturnya.

"Dan yang terpilih adalah peserta yang punya percaya diri tinggi, kemauan, niat, dan yang pasti yang punya mimpi setinggi-tingginya, dan kemauan untuk belajar," timpal Kinal. Tak satupun anggota JKT48 yang terlibat dalam penilaian peserta.

Dipandu Marcel dan Mischa Chandrawinata, ada tim khusus yang menyeleksi ke-60 finalis tersebut. Keterlibatan anggota JKT48 hanya saat latihan. Mereka hadir untuk melihat kemampuan finalis dalam beradaptasi.

Apalagi, ada momen khusus yang mengkolaborasikan penampilan JKT48 dan para finalis di Teater JKT 48, Jakarta Selatan. "Yang pasti mereka bakal meramaikan teater kita, dan perform bareng kita. Dari situ bisa menjadi penilaian tersendiri," terangnya. (ash)

JKT48 menggelar konser audisi untuk generasi ketiga. Bertajuk JKT48 3rd Generation Audition, para finalis yang terpilih akan mengisi kekosongan anggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News