PLN Tugaskan Direktur Operasi JBS Berkantor di Medan

Atasi Krisis Listrik Sumut dan Sekitarnya

PLN Tugaskan Direktur Operasi JBS Berkantor di Medan
PLN Tugaskan Direktur Operasi JBS Berkantor di Medan

jpnn.com - JAKARTA - Perintah Menteri BUMN Dahlan Iskan agar ada direksi PLN yang berkantor di Medan untuk mengatasi krisis listrik di Sumatera Utara dan sekitarnya langsung mendapat respon dari perusahaan negara penyedia listrik itu. Mulai kemarin (23/2), salah satu direksi PLN sudah ditempatkan di Medan,

Direktur Utama PT PLN Nur Pamudji memastikan bahwa pihaknya tak tinggal diam dalam persoalan krisis listrik di Sumut dan sekitarnya itu. "Direktur Operasi Jawa-Bali-Sumatera sudah stand by di Medan sejak hari Minggu kemarin (23/2),” ujar Nur kepada JPNN.com, Senin (24/2).

Nurtak menampik anggapan bahwa penugasan kepada Direktur Operasi JBS PLN, Ngurah Adnyana agar untuk sementara berkantor di Medan memang sebagai respon atas permintaan Dahlan. Sebab, selama ini kantor tetap jajaran direksi PLN memang di Jakarta.

"DirOp JBS itu selama ini sehari-hari berkantor di Jakarta. Mulai minggu ini berkantor di Medan," tegasnya.

Sebelumnya, Dahlan meminta agar ada jajaran direksi PLN yang menetap di Medan sampai persoalan krisis listrik di Sumut dan sekitarnya benar-benar beres. "Saya minta salah satu direktur PLN untuk tinggal di Medan sampai persoalan listrik di Medan teratasi," pinta Dahlan.

Maksud Dahlan meminta ada direksi PLN yang tinggal di Medan adalah agar ikut merasakan penderitaan masyarakat Sumut yang hidup tanpa listrik selama dua pekan ini. "Kalau semua direksi PLN tinggal di Jakarta tidak akan bisa merasakan apa yang dirasakan masyarakat Medan 10 hari terakhir ini," pungkas mantan Ketua PWI Surabaya ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Perintah Menteri BUMN Dahlan Iskan agar ada direksi PLN yang berkantor di Medan untuk mengatasi krisis listrik di Sumatera Utara dan sekitarnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News