Kamis, 02 Oktober 2014 | 03:23:06
Home / Entertainment / Gosip / Daus Mini dan Yunita Cerai Settingan?

Rabu, 26 Maret 2014 , 23:10:00

JAKARTA - Sudah cerai secara agama sejak Februari 2014. Perceraian diduga hanya rekayasa untuk menaikkan popularitas.

Kabar mengejutkan kembali datang dari komedian Daus Mini. Menurut pengakuan sang istri, Yunita Lestari, mereka telah bercerai secara agama. Daus telah menjatuhkan talak pada Yunita sejak Februari 2014.

"Pertama aku pesan supaya beritanya jangan didramatisir. Kita memutuskan cerai secara baik-baik. Dari pertengahan Februari sudah ditalak secara agama," ungkap Yunita kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

“Atas persetujuan bersama, papi (Daus) sudah mengurus (permohonan cerai). Biar dia saja yang urus,” imbuhnya.

Meski sudah jatuh talak, hingga saat ini Yunita mengaku masih tinggal serumah dengan suaminya. Itu dilakukan demi menghindari keramaian. "Kita memang masih tinggal serumah, karena biar orang nggak nyangka kita ribut-ribut,” ujarnya.

Alasan lain masih serumah dan ingin pisah baik-baik, Daus dan Yunita tidak ingin anak mereka, Ivander Haykal Firdaus (Ical) yang masih berusia dua tahun, terguncang dengan prahara rumahtangga orangtuanya.

"Ical masih belum ngerti, karena aku dan papi masih satu rumah. Cuma sekarang aku tidur di kamarnya Ical, papi di kamarnya," ungkap Yunita.

Mereka pun akan melakukan pembagian waktu hak asuh anak dengan baik. Ketika putusan pengadilan nanti keluar, keduanya sepakat menjaga anak semata wayang mereka.

"Kami sudah sepakat Ical akan ikut aku. Kita nggak ribut hak asuh anak, kami sepakat jika Ical yang terbaik sama aku. Tapi kalau papi libur, kita tetap bisa," tandasnya.

Yunita menegaskan, sekarang hubungannya dengan Daus lebih rileks. Tidak seperti saat masih berdebat terus entah soal apa.

“Masih seperti biasa, pokoknya lebih seperti saudara, semua demi Ical. Kita tinggalin ego masing-masing. Masa ribut-ribut kita sudah lewat. Emang aku sama papi pun komunikasinya masih baik,” tandasnya.

Ketika putusan cerai sudah ditetapkan oleh pengadilan, Yunita bilang, akan angkat kaki dari rumah Daus.

“Nanti kemungkinan aku yang pergi. Aku juga sadar, meskipun di rumah ini ada sebagian hak aku, tapi aku paham papi lebih berhak. Semua ini dibangun atas hasil keringat papi,” lanjutnya.

Adakah kehadiran orang ketiga dalam rumah tangga Daus dan Yunita? “Orang ketiga itu nggak benar. Kalau masalahnya kenapa, biarlah menjadi urusan kita, kita saja yang tahu. Yang jelas sudah tidak ada kecocokan saja sih. Dan ingat, kita pisah baik-baik,” tandasnya.

Diketahui kemudian, Daus telah mengajukan permohonan cerai di Pengadilan Agama Depok, Kamis 20 Maret 2014. Kuasa hukum Daus, Yanuar Saputra, menjelaskan alasan komedian bertubuh mungil itu menceraikan Yunita.

“Secara garis besar sudah tidak ada lagi kecocokan di antara mereka,” beber Yanuar.

Namun, saat ditanya lebih detil tentang alasan keduanya bercerai, Yanuar enggan menjelaskan. Yanuar mengungkapkan, keduanya akan menggelar jumpa pers untuk meluruskan isu yang berkembang. Yanuar pun membantah, perceraian tersebut bagian dari rekayasa. Apalagi, bertujuan untuk mendongkrak popularitas.

“Saya tegaskan, ini fakta yang terjadi sebenarnya. Karena juga sebenarnya mereka ini inginnya diam-diam, sengaja jangan biar sampai nggak ada tahu cerainya,” paparnya.

Lebih lanjut, Yanuar menjelaskan, jika ini setting-an, maka ada peristiwa sebelum permohonan cerai dimasukkan ke Pengadilan Agama. Namun, nyatanya tidak ada keributan antara Daus dan Yunita di hadapan media.

“Kalau setting-an mereka ribut-ribut, tapi ini sudah satu minggu yang lalu kok. Ini mereka diam-diam saja. Mereka mau tidak ingin terpublikasi,” imbuh Yanuar.

Rumah tangga Daus Mini dan Yunita memang selalu dikabarkan dengan isu miring. Sebelumnya, Daus sempat digosipkan dengan seorang wanita bernama Merry Amril. Namun, kedekatan itu diduga hanya rekayasa untuk mendongkrak popularitas. Meski sempat memanas dengan kehadiran Merry, rumah tangga Daus dan Yunita pun tetap berjalan.

Daus Mini menikahi Yunita pada 17 Juli 2011. Dari pernikahan itu, hadir Ivander Haykal Firdaus yang lahir pada 2 Januari 2012. (RM)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 18.06.2014,
        20:37
        jeri
        Krna brng daus trlalu kcl jdi kurng smngt From mobile
      2. 07.05.2014,
        18:20
        melati
        itu biyar lebih di kenala sma masayarakat
      3. 17.04.2014,
        13:37
        oddietiar
        woww...wahai...p&w...ingat lah janji..janji stiamu di dpn penghulu...jgnlah...memutuskan sumpah...ijab kabul...krn hawa nafsu yg tak jls...mahligai perkawinnan...jadi korban...apa kata dunia... From mobile
      4. 05.04.2014,
        03:10
        stunning service
        6lB52O Thanks-a-mundo for the blog post.Really looking forward to read more. Great. From mobile
      5. 28.03.2014,
        00:57
        Kencus
        Paling2 jg setingan, maklum daus mini dah jarang nongol di tv alias gak laku makanya cari sensasi From mobile