Empat Tahun Vakum, Kini Indonesia's Got Talent di SCTV

Empat Tahun Vakum, Kini Indonesia's Got Talent di SCTV
Empat Tahun Vakum, Kini Indonesia's Got Talent di SCTV

jpnn.com - JAKARTA -- Ajang pencarian bakat Indonesia"s Got Talent (IGT) pernah dibuat pada 2010 di Indosiar. Tapi, acara itu berhenti di satu musim saja. Tahun ini program tersebut kembali hadir. Berbeda dengan empat tahun lalu, IGT kali ini digarap besar-besaran dan lebih berkelas. Acara tersebut pindah stasiun televisi ke SCTV.

Direktur Program SCTV Harsiwi Achmad kemarin (27/3) menegaskan, di rumah baru, segala macam komponen dalam IGT diperbaiki.

"IGT sudah empat tahun istirahat. Kami tidak mau kembali menghadirkan acara ini dengan setengah-setengah," tegasnya di SCTV Tower Senayan City.

Sekarang SCTV dan Indosiar sudah berkeluarga. Hal itu membuat jalan memindahkan IGT lebih mudah. "Dulu pengerjaannya belum sempurna. Sekarang kami perbaiki dari pelbagai ruang," lanjutnya.

Perubahan yang paling terlihat adalah jajaran juri. SCTV dan Fremantle Media sebagai pemegang franchise acara berhasil meminang Anggun. Tahun ini dia kembali menjadi juri talent search di Indonesia setelah tahun lalu menjadi juri X Factor Indonesia.

Tiga juri lainnya adalah Jay Subiyakto, Indy Barends, dan Ari Lasso. Empat orang itu memiliki kelebihan serta daya tarik masing-masing di industri hiburan. Pada 2010, jajaran juri diisi Vina Panduwinata, Anjasmara, dan Ria Irawan.

Empat juri tersebut diharapkan bisa mendongkrak rating. Selain format, pemilihan kontestan, dan teknik produksi, jajaran juri cukup penting dalam acara seperti itu. Mereka harus berkualitas dan berkarakter kuat. (jan/c5/ayi)

JAKARTA -- Ajang pencarian bakat Indonesia"s Got Talent (IGT) pernah dibuat pada 2010 di Indosiar. Tapi, acara itu berhenti di satu musim saja.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News