PLTU Pangkalan Susu Ditarget Beroperasi Oktober 2014

PLTU Pangkalan Susu Ditarget Beroperasi Oktober 2014
PLTU Pangkalan Susu Ditarget Beroperasi Oktober 2014

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PLN Nur Pamudji memastikan bahwa transmisi dari PLTU Pangkalan Susu ke Binjai sudah diatasi. Dikatakan, tanggal 4 April nanti sambungan tersebut sudah mulai dialiri arus listrik.

"Tapi arahnya dari Binjai ke Pangkalan Susu dulu, supaya bisa dites," kata Pamudji kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/4).

Sebelumnya, pembangunan transmisi ini sempat terkendala masalah pembebasan tanah. Namun, PLN akhirnya berhasil menemukan kata sepakat dengan warga dan sudah menyelesaikan masalah tersebut.

Meski begitu, lanjutnya, pembangkit listrik ini baru bisa beroperasi secara penuh pada bulan Oktober mendatang. Pasalnya, PLTU yang terletak di Kabupaten Langkat ini masih harus melalui tahap uji coba selama enam bulan.

"PLTU nya kan baru jadi, dites dulu, sampai peralatannya oke semua baru dinyalakan. Kalau semuanya lancar, testing lolos semua itu 6 bulan, jadi sekitar Oktober," ujar Pamudji. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Utama PLN Nur Pamudji memastikan bahwa transmisi dari PLTU Pangkalan Susu ke Binjai sudah diatasi. Dikatakan, tanggal 4 April


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News