Tim Bulutangkis Junior Sempurna ke Perempat Final

Tim Bulutangkis Junior Sempurna ke Perempat Final
Tim Bulutangkis Junior Sempurna ke Perempat Final

jpnn.com - ALOR STAR - Tim bulutangkis Indonesia sukses melaju ke babak perempat final BWF World Junior Championship 2014. Tiket itu diraih setelah Indonesia menekuk Jerman dengan agregat 5-0 pada laga terakhir sub grup X1 di Stadion Sultan Abdul Halim, Alor Star, Selasa (8/4).

Pasangan ganda campuran Reinard Dhanriano/Rosyita Eka Putri membuka pesta Indonesia ketika mengalahkan Max Weisskirchen/Eva Janssens dengan skor 25-23, 21-14. Tunggal putra Jonatan Christie semakin menambah keunggulan usai menjungkalkan David Peng dengan skor 21-16, 21-16.

Kemenangan Indonesia ditentukan tunggal putri Ruselli Hartawan yang berhasil menghentikan perlawanan Luise Heim dua set langsung dengan skor 21-17, 21-18. Keunggulan itu tak membuat dua wakil Indonesia lainnya terlena.

Ganda putra Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto mempertegas keunggulan Indonesia usai menjungkalkan Bjarne Geiss/Daniel Seifert dengan skor 21-11, 21-15. Pesta Indonesia ditutup ganda putri Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu yang berhasil menekuk Luise Heim/Yvonne Li dengan skor 21-12, 21-12.

Kemenangan itu membuat Indonesia sempurna ke perempat final. Pasalnya, pada laga sebelumnya Indonesia juga sukses mengalahkan Sri Lanka dan Kanada dengan agregat 5-0. Di babak perempat final, Indonesia akan bersua Hong Kong yang menjadi kampiun sub grup X2. (jos/jpnn)

 


ALOR STAR - Tim bulutangkis Indonesia sukses melaju ke babak perempat final BWF World Junior Championship 2014. Tiket itu diraih setelah Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News