Simon Santoso Tembus Babak Utama Singapura Open

Simon Santoso Tembus Babak Utama Singapura Open
Simon Santoso Tembus Babak Utama Singapura Open

jpnn.com - SINGAPURA - Simon Santoso berhasil mengamankan tiket babak utama Singapura Open Superseries 2014. Tiket itu diraih setelah Simon sukses menekuk wakil tuan rumah Lee Kwan Tiang Sean dengan skor 21-6, 24-22 pada babak kualifikasi di Singapore Indoor Stadium, Selasa (8/4).

Meski menang, permainan Simon terlihat belum menjanjikan. Pebulutangkis asal Tegal, Jateng itu memang mampu memetik kemenangan sangat mudah pada set pertama.

Namun, Simon dipaksa kerja ekstrakeras pada set kedua. Simon bahkan sempat tertinggal 8-11. Permainan pun berlangsung semakin alot. Untungnya, Simon mampu membungkus laga dengan kemenangan.

“Di set kedua saya sempat kendor dan terlalu bermain hati-hati. Akibatnya banyak bola yang tanggung,” terang Simon setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi PP PBSI.

Simon tentu harus memperbaiki performanya. Sebab, dia sudah ditunggu wakil Tiongkok, Tian Houwei pada babak pertama. Itu merupakan ulangan Australia Open 2013 lalu. Ketika itu, Simon dipaksa menelan kekalahan.

“Besok, Simon harus lebih banyak atur strategi dengan bermain safe. Saya akan menekankan masalah mental agar dia bisa menang,” tegas sang pelatih Hendry Saputra. (jos/jpnn)

 


SINGAPURA - Simon Santoso berhasil mengamankan tiket babak utama Singapura Open Superseries 2014. Tiket itu diraih setelah Simon sukses menekuk wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News