SK Pemecatan Waketum dan Empat Ketua DPW Sudah Dikirim

SK Pemecatan Waketum dan Empat Ketua DPW Sudah Dikirim
SK Pemecatan Waketum dan Empat Ketua DPW Sudah Dikirim

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Tamliha, memastikan bahwa Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) telah menandatangani surat pemecatan Suharso Manoarfa sebagai Waketum dan empat Ketua DPW.

Menurut Syaifullah, keputusan ini diambil SDA selaku pemegang mandataris Muktamar PPP.

"Ketum selaku mandataris pilihan Mukmatar dapat mengambil keputusan tanpa melalui rapat pengurus harian," kata Syaifullah, Rabu (16/4) malam.

Diklarifikasi soal pengakuan Suharso yang saat dihubungi JPNN mengaku belum menerima surat pemecatan itu, Syaifullah memastikan bahwa surat itu telah dikirim kepada para pihak yang dianggap tidak mematuhi aturan partai itu.

"Hari ini sudah dikirim. Pak Harso sudah terima itu (surat). Ketum sudah menerima sms (short message services) dari Pak Harso, dia katakan terimakasih atas surat cintanya," jelas Syaifullah menirukan isi SMS Harso kepada SDA.

Nah, jika para pihak, Harso Manoarfa, dan empat Ketua DPW PPP (Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan) tidak terima atas keputusan DPP PPP, mereka dipersilahkan menggugat.

"Silahkah menggugat, bisa bela diri di Muktamar sesuai AD/ART. Jadi ada mekanisme internal. Silahkan juga ke pengadilan, kita negara hukum," tandasnya. (Fat/jpnn)

 

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Tamliha, memastikan bahwa Ketua Umum PPP Suryadharma


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News