Susah Mendisiplankan PNS karena Atasannya tak Tegas

Susah Mendisiplankan PNS karena Atasannya tak Tegas
Susah Mendisiplankan PNS karena Atasannya tak Tegas

jpnn.com - PALU -  Pegawai Negeri Sipil masih sulit untuk displin. Ini menjadi penekanan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H Sudarto kepada para peserta Diklatpim IV, di Ruang Garuda Badan Diklat Sulteng. Menurutnya, penerapan displin PNS selama ini masih menjadi hal yang sulit dilakukan, baik disiplin waktu kerja maupun cara berpakaian.

Diakui Sudarto, masalah displin PNS sudah menjadi hal yang berulang ditekankan tapi seolah diabaikan. ‘’Ini selalu saya tekankan, kenapa kok PNS sulit sekali untuk di sipil. Apel 70.30 kadang-kadang masih banyak yang datang terlambat. Suruh berpakaian rapi saja susah,’’ tandas Sudarto seperti yang dilansir Radar Sulteng (Grup JPNN.com), Sabtu (14/6).

Displin menjadi hal yang sulit kata wagub, bagi sebagian PNS. Padahal dalam setiap organisasi sudah mempunyai aturan yang harus ditaati. Sama halnya pegawai negeri sipil mempunyai aturan dan pedoman.

Sulitnya penerapan displin seharusnya menjadi tanggung jawab seorang pimpinan. Kepada para pimpinan khususnya pejabat eselon disetiap SKPD, wajib menegur bawahanya.

‘’Harus berani menegur bawahannya. Kenapa PNS masih kurang disiplin? Karena pimpinannya enggan menegur bawahannya yang salah. Jadi kadang-kadang ada bawahannya yang salah, pimpinannya takut menegur,’’ katanya. (radar sulteng)


PALU -  Pegawai Negeri Sipil masih sulit untuk displin. Ini menjadi penekanan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H Sudarto kepada para peserta Diklatpim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News