Gara-gara Pilpres, Tiga Ketua RT di Kendari Dipecat

Gara-gara Pilpres, Tiga Ketua RT di Kendari Dipecat
Gara-gara Pilpres, Tiga Ketua RT di Kendari Dipecat

jpnn.com - KENDARI - Sedikitnya tiga orang ketua RT dipecat gara-gara melaporkan Walikota Kendari, Sulawesi Tenggara Ir. Asrun ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) 14 Juni 2014 lalu, atas dugaan Kampanye Hitam, Penyalagunaan Kewenangan dan Penggunaan Fasilitas Negara.

Pemecatan tersebut, diketahui pada Sabtu (28/6) oleh ketua RT asal Kelurahan Lepo-lepo berinisial DR melalui surat kepala keluruhan setempat.

"Saya sementara menjahit, suratnya tiba, setelah saya buka ternyata berisi surat pemecatan saya sebagai ketua RT," kata DR seperti dilansir Kendari News, Minggu (6/7).

DR mengakui, masa jabatannya sebagai RT sudah lama berakhir, bahkan meminta pemerintah setempat untuk diadakan pemilihan RT kembali, namun tidak pernah ditanggapi dan dipermasalahkan.

"Masa jabatan saya sebagai ketua RT sudah lama berakhir, tetapi tidak dipermasalahkan, nanti ada masalah ini, baru ada surat pemecatan,” ungkapnya.   

Sementara dua orang ketua RT asal Kelurahan Pundambea, kecamatan Poasia, AH dan SK mendapatkan surat pemecatan pada Selasa (1/7).

"Dua ketua RT asal Pundambea, AH dan SK juga dipecat, tetapi saya dengar surat dari kelurahan diterima pada Selasa (1/7),” kata DR.

Kata DR, dirinya ihklas serta tidak ingin mempersoalkan pemecatan tersebut, namun menyayangkan surat pemecatan lurah karna RT dipilih oleh rakyat.

KENDARI - Sedikitnya tiga orang ketua RT dipecat gara-gara melaporkan Walikota Kendari, Sulawesi Tenggara Ir. Asrun ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News