Culik Cucu Tiri, Minta Tebusan Rp 75 Juta

Culik Cucu Tiri, Minta Tebusan Rp 75 Juta
Culik Cucu Tiri, Minta Tebusan Rp 75 Juta

jpnn.com - SUBULUSSALAM - Untuk mendapatkan uang Rp 75 Juta, seorang kakek bernama Zul Bahri Berutu Alias Alex tega menculik seorang bocah masih merupakan cucu tirinya, Wilda (4,5).

Warga Gampong Belegen Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam yang sudah lama tinggal bersama istrinya, Muslika (48) di Kisaran, itu bahkan sempat menyiksa sang bocah dengan memukul dan menamparnya selama melakukan penyekapan selama 20 hari.

Menurut pengakuan Muslika yang ditemui Rakyat Aceh (Grup JPNN) kemarin, dirinya bersama Alex sudah 5 tahun menikah dan berdomisili di Kisaran.

Sementara Wilda anak pasangan Budi Santoso (31) dengan Anita Sriwahyuni (25) tinggal bersama mereka.

Muslika seharian menjual nasi uduk itu pergi ke Riau mencari rumah kontrak dan berencana membuka usaha di sana. Sebelum pergi ke Riau, pelaku (Alex) meminta Wilda untuk tidak ikut dibawa neneknya. Karena sudah sering tinggal bersama mereka, Muslika pergi dan meninggalkan Wilda bersama kakek tirinya, sementara orang tua Wilda pergi bekerja.

Selama seminggu Muslika berada di Riau karena belum mendapat rumah kontrakan, Alex tidak pernah menghubungi dirinya. Suatu saat Muslika menghubungi Alex mempertanyakan keadaan cucunya kesayangannya itu selama ditinggalkan.

Saat dirinya berusaha menghubungi via seluler, Alex tidak mengangkat hanphonennya. Tiba-tiba Muslika mendapat pesan singkat dari suaminya, sudah membawa Wilda dan meminta uang tebusan Rp 75 juta.  Jika tidak ditebus, Alex mengancam akan menjual anak tersebut.

“Tentu saja saya dan keluarga terkejut. Saya segera pulang  dan bersama anak-anak (orang tua Wilda) langsung membuat laporan ke pihak kepolisian Kisaran. Cucuku si Wilda diculik mulai 16 Juni lalu,” ujar Muslika.

SUBULUSSALAM - Untuk mendapatkan uang Rp 75 Juta, seorang kakek bernama Zul Bahri Berutu Alias Alex tega menculik seorang bocah masih merupakan cucu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News