Pipa Gas di Sudirman, 137 BTS Telkom Down

Pipa Gas di Sudirman, 137 BTS Telkom Down
Pipa Gas di Sudirman, 137 BTS Telkom Down. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Ledakan pipa gas yang terjadi di depan Polda Metro Jaya, Jakarta pada Rabu (16/7) malam berdampak panjang. Bukan hanya pada kemacetan di Jalan Sudirman saja, namun juga menggangu Base Transceiver Station (BTS) PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom).

"Ya tentu Telkom juga terkena dampaknya," ujar Vice President PR Telkom, Arif Prabowo di kantornya, Kamis (17/7) malam.

Lebih lanjut Arif menuturkan, akibat ledakan tersebut, setidaknya ada 137 BTS milik Telkom Indonesia yang mengalami down. Namun, ia memastikan bahwa 137 BTS tersebut akan kembali normal pada hari ini.

"Sore ini saja sudah up semuanya dan sedang diatasi," tandasnya.

Seperti diketahui, pipa gas yang berada di depan Polda Metro Jaya arah kawasan SCBD Jakarta, Rabu (16/7) malam meledak dan menyemburkan api yang cukup besar. Semburan api yang diduga berasal dari ledakan pipa gas milik PGN ini terus berkobar dan sulit dijinakkan petugas.

Sejumlah saksi mata menuturkan sebelum api berkobar, ledakan keras dari dalam tanah yang berada di jalur pembangunan MRT sempat terdengar.

Meski terbakarnya pipa gas berada di jalur lambat, arus lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman sempat mengalami kemacetan dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.00 dinihari. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Ledakan pipa gas yang terjadi di depan Polda Metro Jaya, Jakarta pada Rabu (16/7) malam berdampak panjang. Bukan hanya pada kemacetan di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News