Lampard Sudah Mendarat di AS

Lampard Sudah Mendarat di AS
Lampard Sudah Mendarat di AS

jpnn.com - NEW YORK - Frank Lampard memulai petualangannya di Amerika Serikat.  Mantan gelandang Chelsea itu bakal bermain di Major League Soccer (MLS) atau Liga Sepak Bola Amerika Serikat bersama New York (NY) City FC.

Lampard sudah mendarat di Bandara John F. Kennedy (JFK) Rabu malam waktu setempat. Rencananya, dia akan diperkenalkan sebagai penggawa baru NY City FC hari ini.
    
NY City FC merupakan klub yang baru lahir.  Klub yang bermarkas di Yankee Stadium itu baru berdiri pada 21 Mei 2013.  Meski demikian, gairah untuk meraih prestasi sama besarnya dengan klub-klub yang sudah lebih dulu berdiri.  Buktinya, mereka telah merekrut sejumlah bintang top.

Selain Lampard, klub yang dimiliki oleh taipan Ferran Soriano itu juga telah mendatangkan David Villa.  Target berikutnya adalah, mendatangkan playmaker Barcelona Xavi Hernandez.

Meski kabar terbaru menyebutkan bahwa pelatih Luis Enrique maupun Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu akan berusaha menahan Xavi setidaknya hingga 2015 mendatang.
    
Lampard mengaku senang bisa bermain di MLS.  "Sepakbola di Amerika Serikat sedang berada dalam fase positif. Ini berdasarkan Piala Dunia yang lalu. Mereka mempunyai jumlah penonton terbanyak," ujar Lampard seperti dilansir Sky Sports.

Pemain yang menghabiskan 13 musim bersama Chelsea itu menyatakan, standar kompetisi di MLS terus meningkat. Hal inilah yang membuat dia yakin bahwa keputusannya hijrah ke NY City FC sudah tepat.  Lampard tak peduli dengan sindiran kalau dia hanya ingin mencari uang di penghujung karirnya.
    
"Jika kami sebagai pemain bola membantu kualitas sepak bola dengan hijrah kemari, saya kira akan semakin banyak pemain lain yang melihat bahwa kompetisi di sini ternyata sangat menyenangkan," ujar Lampard yang kini berusia 36 tahun tersebut.
    
Hanya saja, Lampard tidak bisa serta-merta langsung bermain bersama NY City. Sebab, gelaran kompetisi MLS baru akan bergulir pada Maret 2015 mendatang.  Karena itu, beberapa opsi bisa diambil  NY City untuk mengisi jeda sebelum kompetisi bergulir.  
    
Diantaranya, dengan menitipkan Lampard pada klub yang mempunyai afiliasi dengan NY City seperti Manchester City. Kebijakan meminjamkan pemain saat jeda MLS bukan hal baru. David Beckham sendiri pernah merasakannya ketika menjalani masa peminjaman bersama AC Milan di saat klubnya, Los Angeles Galaxy, sedang libur kompetisi. (apu/bas)


NEW YORK - Frank Lampard memulai petualangannya di Amerika Serikat.  Mantan gelandang Chelsea itu bakal bermain di Major League Soccer (MLS)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News