Drogba Pakai Nomor Lawas

Drogba Pakai Nomor Lawas
Didier Drogba saat berlatih bersama Chelsea. FOTO: Chelsea

jpnn.com - DIDIER Drogba kembali ke Chelsea setelah meninggalkan Stamford Bridge (markas Chelsea) pada 2012 lalu.  Nah, dalam comeback nya kali ini, pemain Pantai Gading itu rupanya ingin mengulang memori ketika dia pertama kali direkrut Chelsea pada 2006 silam.

Memori itu adalah soal nomor punggung yang dikenakan.  Saat pertama kali direkrut Chelsea, Drogba mengenakan kostum nomor 15 sebelum akhirnya berganti nomor 11.  Nah, pada musim ini pemain 36 tahun itu akan kembali mengenakan kostum nomor 15.  

Jose Mourinho selaku arsitek Chelsea tak mempersoalkan pilihan nomor punggung Drogba.  Apalagi, nomor tersebut memang tak ada pemiliknya. 
"Saat dia dayang, semua pemain melihat seolah-olah dia tak pernah meninggalkan klub ini," papar Mourinho soal Drogba kepada Daily Mail. "Itu normal karena dia kenal semua orang (di Chelsea), semua orang mengenalnya," ujarnya.

Mourinho merasa Chelsea akan tetap merasa memiliki Drogba meski pemain yang bersangkutan sempat berpindah klub.  "Dia tetap hadir meski dia tak ada di sini. (Kostum) Chelsea tetap miliknya ,bahkan dalam dua tahun terakhir ketika dia mengenakan kostum Galatasaray dan Shanghai. Dia seperti kembali dari liburan," timpalnya. 

Mourinho menilai keputusan memboyong Drogba yang sudah berusia 36 tahun bukanlah sebuah kesalahan. "Saya rasa kami membutuhkannya sebagai seorang pemain, kami membutuhkannya sebagai seorang pemain untuk tim kami, agar bisa seperti yang saya inginkan. Saya suka skuad yang terdiri dari beragam pemain berkualitas. Tidak hanya skill di lapangan, tapi juga kepribadian," bebernya.

"Saya rasa, baik sebagai seorang pemain maupun individu, Drogba adalah orang yang kami butuhkan," tandasnya. (bas)


DIDIER Drogba kembali ke Chelsea setelah meninggalkan Stamford Bridge (markas Chelsea) pada 2012 lalu.  Nah, dalam comeback nya kali ini, pemain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News