Terjebak saat Rumah Terbakar, Nenek 112 Tahun Selamat

Terjebak saat Rumah Terbakar, Nenek 112 Tahun Selamat
Terjebak saat Rumah Terbakar, Nenek 112 Tahun Selamat

jpnn.com - PANGANDARAN – Surip, nenek berusia 112 tahun, warga Dusun Kedungrejo RT 01/03 Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya akibat terjebak api setelah rumahnya mengalami kebakaran, Minggu (17/8). Beruntung, korban berhasil diselamatkan tetanggannya. Hingga saat ini, Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Edi Prayitno (69), anak korban, warga RT 03/03 Dusun Kedungrejo Desa Wonoharjo mengatakan, ibunya sempat terjebak api. "Ibu saya kesulitan untuk keluar rumah, dia terjebak api dan diselamatkan oleh warga," ungkapnya.

Dia baru mengetahui rumah orang tuanya terbakar setelah diberitahu warga. "Kebetulan rumah saya jauh, saya dikasih kabar warga kalau ibu saya sudah dibawa ke puskesmas setelah rumahnya kebakaran," tuturnya.

Edi mengatakan, ibunya mengalami luka bakar sekitar 63 persen sehingga harus dirujuk ke rumah sakit.
Sementara itu, Ponijan (38), tetangga korban mengatakan, dirinya melihat api di atap rumah korban.
"Saya spontan langsung berteriak minta tolong warga," ungkap dia.

Dia pun langsung berusaha menuju ke dalam rumah untuk menyelamatkan korban. Saat itu, kata dia, api sudah mulai membesar, bahkan membakar sebagian tubuh korban yang sudah renta. "Saya langsung mengangkat mbah Surif yang sedang tidur sampai tangan saya juga ikut terbakar," tuturnya.

Panit Reskrim Polsek Pangandaran Ipda Endang Wijawa Ssos mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran. "Kita belum bisa memastikan penyebabkan, masih kita selidiki," kata dia.

Sementara itu, Iin, petugas Puskesmas Pangandaran mengatakan, kondisi luka bakar korban cukup banyak sehingga memerlukan penanganan serius. "Di puskesmas alatnya tidak lengkap dan dokter menyarankan untuk dirujuk ke rumah sakit," pungkasnya.(asp)


PANGANDARAN – Surip, nenek berusia 112 tahun, warga Dusun Kedungrejo RT 01/03 Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran mengalami luka bakar di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News