Simulasi CAT CPNS Online Sudah Bisa Diakses di JPNN.com

Simulasi CAT CPNS Online Sudah Bisa Diakses di JPNN.com
Simulasi CAT CPNS Online Sudah Bisa Diakses di JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Masyarakat yang ingin mencoba simulasi computer assisted test (CAT) CPNS sudah bisa mengakses di website pemerintah (www.menpan.go.id dan www.bkn.go.id) serta media partner (JPNN.com, Liputan6.com, Sindonews.com, JobsDB.com).

"Sudah bisa diakses sekarang. Cara masuknya harus mendaftar dulu dengan memasukkan nomor induk kependudukan (NIK)," kata Karo Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat di sela-sela simulasi CAT, Rabu (20/8).

Dalam simulasi CAT ini, masyarakat bisa mencoba berkali-kali dan tidak dibatasi. "Namanya simulasi, belum tes sebenarnya. Jadi bisa coba tiap hari," ujarnya.

Kapan simulasi CAT ini berlangsung, menurut Tumpak sampai tes CPNS dilaksanakan. Diperkirakan dalam simulasi CAT ini tingkat kunjungan akan di atas satu juta orang. Karena itu masing-masing portal yang menyelenggarakan simulasi CAT harus bisa menjaga keamanan servernya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Masyarakat yang ingin mencoba simulasi computer assisted test (CAT) CPNS sudah bisa mengakses di website pemerintah (www.menpan.go.id dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News