ICW Tolak Damai dengan Kejagung

ICW Tolak Damai dengan Kejagung
ICW Tolak Damai dengan Kejagung
JAKARTA- Perseteruan antara Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Kejaksaan Agung semakin meruncing. Terbaru, ICW membantah berita yang menyebutkan mereka telah mengajak berdamai kejaksaan, paska-pelaporan dua anggotanya:  Emerson Juntho dan Illian Deta Arthasari ke Bareskrim Mabes Polri, Rabu (7/1). "Kita hormati dan ikuti proses hukum. Tapi ICW tidak akan berdamai," tegas Emerson yang juga Koordinator Hukum dan Pemantau Peradilan ICW ini.

Emerson dan Illian dilaporkan menyusul pemberitaan harian Rakyat Merdeka edisi 5 Januari 2009 berjudul "Uang Perkara Korupsi Kok Malah Dikorupsi: Kenapa Duit Rp 7 Triliun Belum Masuk Negara" Berita ini mendapat reaksi keras dari Hendarman Supandji karena dinilai telah memfitnah dan menghina korps jaksa. Ujung-ujungnya Emerson dan Illian dilaporkan sesuai laporan No TBL/I/2009/siaga-II tanggal 7 Januari 2009 ke Bareskrim Mabes Polri.

Sedangkan berita perdamaian diungkapkan Kepala Pusat Penerangan Kejaksaan Agung Djasman Pandjaitan yang menyebutkan bahwa Teten Masduki telah meminta agar perseteruan ini diakhiri. Menurut Djasman, ini bisa dipertimbangkan jika Emerson dan Illian langsung yang meminta maaf. (pra)

JAKARTA- Perseteruan antara Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Kejaksaan Agung semakin meruncing. Terbaru, ICW membantah berita yang menyebutkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News