Presiden SBY Titip MP3EI pada Jokowi

Presiden SBY Titip MP3EI pada Jokowi
Presiden SBY Titip MP3EI pada Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menitip program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) kepada presiden terpilih Joko Widodo.

MP3EI sudah berjalan sejak 2011 dan akan berakhir pada 2025. Ia berharap Jokowi dapat melanjutkan program itu selama masa pemerintahannya.

"Saya titip pada Pak Joko Widodo, presiden kita mendatang, agar apa yang telah kami capai dalam rangka pembangunan MP3EI dapat dilanjutkan karena masih ada 11 tahun lagi," kata Presiden saat meresmikan 21 proyek dan tujuh groundbreaking proyek-proyek MP3EI, di Jakarta Convention Center, Jumat (5/9).

MP3EI bertujuan mempercepat dan meratakan pembangunan di seluruh Indonesia dan membangun konektivitas. Proyek-proyek MP3EI meliputi, antara lain, pembangunan infrastruktur dan sektor riil.

"Pak Jokowi jangan khawatir tidak kebagian pekerjaan dan tugas. Bapak mendengar permintaan dari para gubernur itu untuk kemajuan saudara-saudara kita di seluruh Indonesia. Sebagi pemimpin, kita dengar mereka dan wujudkan impian harapan mereka semua," imbuh Presiden.

Presiden terpilih Jokowi hadir dalam acara ini, juga menyimak percakapan Presiden SBY melalui konferensi video dengan para gubernur yang mewakili enam koridor MP3EI. Dalam kesempatan ini, Presiden SBY juga mengajak para pelaku bisnis asing untuk mengambil kesempatan berinvestasi di Indonesia.

"Ada kesempatan untuk investasi sekitar 500 miliar dolar AS dan sebuah studi menjelaskan pada 2030 ada investasi sesuai dengan permintaan di Indonesia mencapai 1,8 triliun dolar AS," ujar Presiden. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menitip program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News