Kubu SDA Rela Jika Ada Kader PPP Duduk di Kabinet Jokowi

Kubu SDA Rela Jika Ada Kader PPP Duduk di Kabinet Jokowi
Kubu SDA Rela Jika Ada Kader PPP Duduk di Kabinet Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Suryadharma Ali, Syaifullah Tamliha mengaku tidak mempersoalkan jika ada kader partainya dipercaya oleh presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menjadi menteri di kabinetnya. Namun, Tamliha menegaskan kader tersebut harus mundur dari partai.

Hal ini dikatakan Tamliha menanggapi adanya informasi bahwa dua menteri kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla diisi oleh kader partai Koalisi Merah Putih (KMP).

"Kalau ada orang PPP ditarik menjadi menteri Jokowi-JK silakan. tapi yang bersangkutan mesti mengundurkan diri dari PPP," kata Tamliha ditemui di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (17/9).

Mengenai syarat ini, pihaknya beralasan jika koalisi pengusung Jokowi-JK sudah mensyaratkan koalisi mereka tanpa syarat dan menteri tidak boleh rangkap jabatan di partai politik.

"Jadi ya kalau ada orang PPP yang dijadikan menteri oleh Jokowi-JK silahkan, kita berterima kasih PPP dipercaya di situ. Namun PPP tetap dalam posisi bergabung dalam KMP," jelasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Suryadharma Ali, Syaifullah Tamliha mengaku tidak mempersoalkan jika ada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News