Mahasiswa Tangkap Copet di KRL

Mahasiswa Tangkap Copet di KRL
Mahasiswa Tangkap Copet di KRL

jpnn.com - DEPOK – Seorang mahasiswa di Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Andika Pradana (18), berhasil menangkap pencopet bernama Suharyono (31). Andika menangkap Suharyono karena tertangkap basah mencuri telepon seluler merek Samsung saat naik kereta rel listrik (KRL) jurusan Bogor-Jakarta, Senin (22/9) pagi.

”Lagi asik dengar musik tiba-tiba mati, dan pas saya lihat handphone sudah diambil oleh pencopet dari tas. Saya langsung buntuti pelakunya yang turun di Stasiun Depok Baru,” kata Andika kepada INDOPOS di Stasiun Depok Baru, kemarin.

Andika menjelaskan, dirinya sempat membuntuti Haryono yang turun di Stasiun Depok Baru. Ternyata Haryono berganti kereta ke arah Bogor dan turun di Stasiun Depok Lama.

Haryono terlihat ketakutan saat diikuti korbannya. Andika lantas menepuk pundak Haryono sambil berteriak copet. Mendegar teriakan Andika, sontak Haryono berusaha melarikan diri.

Beruntung, sejumlah penumpang mengejar dan memangkap Haryono dan memukulinya beramai-ramai. “Ketika saya cek, ternyata benar HP saya ada sama dia,” imbuh Andika.

Sementara itu, Kepala Keamanan Dalam Stasiun Depok Baru, Yusuf menuturkan, pelaku ditangkap di Stasiun Depok Lama. Di sana, pelaku sempat dikeroyok oleh penumpang. Karena tak ingin nyawa pelaku melayang, petugas stasiun segera menggelandang Haryono ke Polresta Depok. Pelaku kemudian dijemput oleh Reskrim Polresta Depok.(cok/jpnn)


DEPOK – Seorang mahasiswa di Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Andika Pradana (18), berhasil menangkap pencopet bernama Suharyono (31). Andika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News