Kasus Alih Lahan PT KAI, Kejagung Periksa Ishak Charlie

Kasus Alih Lahan PT KAI, Kejagung Periksa Ishak Charlie
Kasus Alih Lahan PT KAI, Kejagung Periksa Ishak Charlie

jpnn.com - JAKARTA – Kejaksaan Agung memeriksa mantan Direktur Utama PT Agra Citra Karisma (ACK), Ishak Charlie, yang disebut-sebut sebagai salah seorang pihak yang paling bertanggung jawab dalam perkara dugaan pencaplokan tanah PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Jalan Jawa, Medan.

Pemeriksaan dilakukan di Gedung Bundar Kejagung, Jakarta, Rabu (26/11), dari Pukul 10.00 WIB, hingga Rabu petang. Meski disebut-sebut salah seorang pihak yang paling bertanggung jawab, namun dalam pemeriksaan kali ini Ishak diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

“Penyidik telah mengagendakan pemeriksaan terhadap saksi Ishak Charlie, mantan Direktur Utama PT Agra Citra Karisma. Saksi hadir memenuhi panggilan penyidik sekitar pukul 10.00 WIB,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Tony Tubagus Spontana di Jakarta, Rabu petang.

Menurut Tony, terhadap Charlie penyidik mengajukan sejumlah pertanyaan yang pada pokoknya terkait proses pembelian tanah milik PT KAI yang dikelola PT Bonauli Real Estate, oleh PT ACK.

“Materi pemeriksaan juga terkait penjualan beberapa bagian tanah milik PT KAI tersebut kepada beberapa pihak ke tiga lainnya melalui PT ACK,” katanya.

Pemeriksaan kata Tony, dilakukan setelah sebelumnya pekan kemarin tim penyidik turun ke Medan, untuk memeriksa tersangka Rahudman Harahap yang tengah mendekam di Rumah Tahanan Tanjunggusta Medan.

“Terhadap dua tersangka lainnya juga sudah pernah dilakukan pemeriksaan. Baik itu terhadap A (Abdillah) yang merupakan mantan Wali Kota Medan tersangka HL (Handoko Lie) yang merupakan Direktur Utama PT ACK,” katanya.

Saat ditanya apakah Charlie akan ditetapkan sebagai tersangka, Tony mengaku hal tersebut sepenuhnya kewenangan dari penyidik dan sampai saat ini ia mengaku belum memeroleh informasi tersebut.

JAKARTA – Kejaksaan Agung memeriksa mantan Direktur Utama PT Agra Citra Karisma (ACK), Ishak Charlie, yang disebut-sebut sebagai salah seorang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News