Inilah Peraih Penghargaan Adibakti Mina Bahari

Inilah Peraih Penghargaan Adibakti Mina Bahari
Inilah Peraih Penghargaan Adibakti Mina Bahari

jpnn.com - JAKARTA – Provinsi Sumatera Utara kembali memeroleh penghargaan tingkat nasional, setelah sebelumnya meraih lima penghargaan di bidang kesehatan pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Kamis (27/11) lalu.

Kali ini penghargaan diraih Bandung Sihombing dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Penghargaan Adibakti Mina Bahari diberikan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), setelah Sihombing meraih juara II untuk kategori Penyuluh Perikanan Pegawai Negeri Sipil Teladan Nasional.

Bersama Sihombing, penghargaan juga diberikan pada Juara I, Herlina dari Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Kabupaten Bogor.
Sementara Juara III diraih Endang Sri Rahayu dari Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

“Penghargaan kita berikan dalam rangka mengapresiasi peran serta aktif dan kepedulian pemangku kepentingan yang berjasa dan berprestasi dalam pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya di sektor kelautan dan perikanan,” ujar Kepala Badan Pengembangan SDM Kelautan dan Perikanan (BPSDM KP) KKP, Suseno Sukoyono, di Gedung KKP, Jakarta, Kamis (4/12) malam.

Di hadapan para penerima penghargaan, Suseno mengingatkan pentingnya pengembangan SDM di sektor kelautan dan perikanan, karena mengelola sumberdaya alam pada hakikatnya adalah mengelola SDM-nya.

“Hal ini menjadi semakin penting, terlebih dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN Tahun 2015,” ujarnya.

Karena itu dengan diberikannya penghargaan, Suseno berharap dapat mendorong terwujudnya keterpaduan visi dan misi antara pembina dengan para pemangku kepentingan, sehingga dapat meningkatkan peran masing-masing dalam pembangunan kelautan dan perikanan, yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat, namun tetap memperhatikan kelestarian sumber daya kelautan dan perikanan.

Diharapkan pula para penerima penghargaan dapat menjadi contoh dan suri tauladan yang baik bagi Pemerintah Daerah dan perusahaan perikanan untuk mengembangkan kerja sama yang lebih luas di bidang pengembangan SDM melalui kegiatan pendidikan kelautan dan perikanan, sesuai kategori masing-masing.

JAKARTA – Provinsi Sumatera Utara kembali memeroleh penghargaan tingkat nasional, setelah sebelumnya meraih lima penghargaan di bidang kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News