Usulan Kepemilikan Senjata di Australia Ditentang

Usulan Kepemilikan Senjata di Australia Ditentang
Usulan Kepemilikan Senjata di Australia Ditentang

Seruan senator David Leyonhjelm dari Partai Liberal Demokrat yang menghendaki warga Australia diijinkan memiliki senjata ditentang oleh partai oposisi, Partai Buruh dan kalangan lainnya.

Menurut Leyonhjelm, bila ada semakin banyak warga Australia yang memiliki senjata, maka seseorang pasti  bisa menghentikan tindakan penyanderaan seperti yang baru terjadi di Sydney.

Senator Leyonhjelm mengatakan warga Australia harus diijinkan untuk bisa membawa senjata seperti yang diijinkan di beberapa negara bagian di Amerika Serikat.

"Apa yang terjadi di cafe tersebut besar kemungkinan tidak akan terjadi di Florida, Texas, Vermont ataupun di Alaska di Amerika, dan mungkin bahkan di Swiss juga." kata  Senator Leyonhjelm kepada program AM ABC.

"Kemungkinannya adalah bahwa di daerah tersebut, ada satu dua orang yang memiliki senjata." katanya lagi.

Usulan Kepemilikan Senjata di Australia Ditentang

Namun pandangan Senator Leyonhjelm ini ditolak mentah-mentah oleh pemimpin partai oposisi, Bill Shorten

"Saya tidak melihat bagaimana ketersediaan lebih banyak senjata bagi warga akan membuat kita lebih aman." kata Shorten kepada program AM.

Seruan senator David Leyonhjelm dari Partai Liberal Demokrat yang menghendaki warga Australia diijinkan memiliki senjata ditentang oleh partai oposisi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News