Tiga Calo Tiket Pesawat Diamankan

Tiga Calo Tiket Pesawat Diamankan
Tiga Calo Tiket Pesawat Diamankan

jpnn.com - TANGERANG – Kawasan Terminal Bandara Soekarno Hatta nampaknya belum dapat terbebas seratus persen dari keberadaan calo. Kemarin, di Terminal 1 B, diamankan tiga orang calo tiket yang meresahkan pengguna jasa bandara. 

Informasi yang dihimpun, tiga orang calo tersebut berinisial RH, J dan M. Mereka ditangkap sekitar pukul 10.00 pada Jumat (19/12) di Terminal 1 B. Penangkapan ini sendiri bermula dari laporan pengguna jasa bandara yang resah atas aktivitas pelaku. Kemudian pengguna jasa bandara tersebut melaporkan kepada petugas Asvec PT Angkasa Pura II para calo beserta dengan cirri-ciri para calo. 

Benar saja, setelah dicocokkan dengan rekaman CCTV, tiga orang tersebut terlihat sedang menjajakan tiket kepada pengguna jasa bandara. Petugas pun langsung menjemput para calo tersebut di terminal 1 B. Tanpa perlawanan, ketiganay diintogerasi oleh petugas Asvec, sebelum diserahkan ke Polres Bandara Soekarno Hatta.  

“Ada pengguna jasa penerbangan yang melapor. Setelah kami telusuri melalui CCTV, informasi yang disebut sesuai dengan ciri-ciri calo yang terekam dalam CCTV. Langsung diamankan tiga orang itu,” Manajer Humas dan Protokoler Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta, Yudis kepada INDOPOS (JPNN group), kemarin. 

Yudis menjelaskan pengguna jasa penerbangan tersebut mengeluhkan dirinya ditawari tiket dengan harga tidak wajar. Bahkan terkesan memaksa dan membuat pengguna jasa penerbangan merasa terganggu. 
Alhasil pengguna jasa penerbangan tersebut melaporkan kepada petugas Asvec. ”Sempat diamankan di ruang koordinator pengamanan umum. Saat pemeriksaan berlangsung dari tangan para calo itu didapati empat KTP yang yang diduga palsu,” terangnya. 

Setelah itu Yudis mengatakan, para calo itu diserahkan ke bagian Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk ditindak lebih lanjut. (fin)


TANGERANG – Kawasan Terminal Bandara Soekarno Hatta nampaknya belum dapat terbebas seratus persen dari keberadaan calo. Kemarin, di Terminal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News