Sowan ke DPRD, Boy Rafli Diskusi Pengamanan Wilayah Banten

Sowan ke DPRD, Boy Rafli Diskusi Pengamanan Wilayah Banten
Kapolda Banten Brigjen Boy Rafli Amar bertemu dengan pimpinan DPRD Banten, Senin (12/1). Foto: Wahyudin/Radar Banten/JPNN

jpnn.com - SERANG - Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar sowan ke DPRD Banten, Rabu (12/1). Kapolda Banten yang baru itu diterima langsung jajaran Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah dan jajaran pimpinan dewan lainnya.

Dalam kunjungan ini, Brigjen Boy Rafli berbincang santai dengan para pemimpin legislatif mengenai keamanan di Provinsi Banten, mulai dari titik pantai hingga pengamanan gedung-gedung pemerintahan di Pemprov Banten.

Ali Zamroni dari Fraksi Gerindra mengusulkan pengamanan laut di titik pantai di Banten dapat menggunakan kapal cepat yang kini sedang diusulkan oleh DPRD Banten kepada Pemprov Banten.

Menurut dia, pengamanan titik pantai di Banten untuk mendukung poros maritim minimal membutuhkan tujuh kapal cepat untuk memantau garis pantai.

"Proposalnya kami sudah sampaikan ke gubernur," katanya dilansir Radar Banten (Grup JPNN.com), Senin (12/1).

Ketua DPRD Asep Rahmatullah menegaskan, komitmen lembaganya untuk bersikap koperatif mendukung Polda melakukan pengamanan, baik di darat maupun di laut.

"Kita tentu kooperatif untuk itu," katanya.

Sekda Banten Kurdi Matin yang hadir dalam pertemuan tersebut menjelaskan bahwa tradisi masyarakat Banten lebih bersikap egaliter dan toleran terhadap para pendatang.

SERANG - Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar sowan ke DPRD Banten, Rabu (12/1). Kapolda Banten yang baru itu diterima langsung jajaran Ketua DPRD Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News