Empat Kali Dirampok, Nyaris Tewas di Laut Wakatobi

Empat Kali Dirampok, Nyaris Tewas di Laut Wakatobi
Salah satu gaya Ebbie saat hunting objek di sebuah gua. Foto: Ebbie Vebri Adrian for Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - MIMPI Ebbie Vebri Adrian untuk mendokumentasikan keindahan alam Indonesia patut menjadi inspirasi. Sembilan tahun berkeliling tanah air dan menjual aset, dia akhirnya mampu mewujudkan impian: membuat buku fotografi tentang keindahan alam negeri.

Laporan Tri Mujoko Bayuaji, Jakarta

Dunia fotografi sebenarnya bukan bidang yang akrab digeluti Ebbie. Lulusan ilmu komputer dan ilmu pemerintahan itu sebenarnya lebih senang menjadi pengusaha. Dia memang memiliki usaha di kampung halamannya, Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Namun, hobi pencinta alam dan membaca buku telah membawa pria 38 tahun tersebut untuk bertualang keliling Indonesia mengabadikan keindahan alam. Sembilan tahun dia blusukan dari satu destinasi ke destinasi lain untuk berburu objek foto.

"Selain camping, caving, dan diving, saya hobi baca buku tentang Indonesia,'' kata Ebbie saat ditemui Jawa Pos (induk JPNN.com) akhir Desember 2014.

Ketika itu, dia menunjukkan buku hasil blusukan-nya, Indonesia A World of Treasure. Buku bersampul hitam itu berisi 1.300 foto yang bercerita tentang 1.000 destinasi wisata dari 34 provinsi di Indonesia.

Buku tersebut cukup tebal, 543 halaman, dengan kualitas kertas yang luks. Di sampulnya, Ebbie mengajak pembaca untuk melakukan hal yang sama dengan yang dilakukannya: Jelajahilah Negerimu.

Hebatnya, meski tebal dan lumayan mahal, dalam waktu dua bulan sejak di-launching pada 10 November lalu, seribu eksemplar buku Ebbie langsung ludes.

MIMPI Ebbie Vebri Adrian untuk mendokumentasikan keindahan alam Indonesia patut menjadi inspirasi. Sembilan tahun berkeliling tanah air dan menjual

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News