Siswi SMK Digilir 3 Begundal, Disiram Bensin dan Dibakar

Siswi SMK Digilir 3 Begundal, Disiram Bensin dan Dibakar
Siswi SMK Digilir 3 Begundal, Disiram Bensin dan Dibakar

jpnn.com - STABAT– Dua pembunuh Julhizzah alias Hijjah, siswi SMK Sri Langkat Tanjung Pura, di perkebunan sawit PT. Nusantara Kepong tepatnya Afdeling I, Blok D, Desa Tamaran, Kec. Hinai, Langkat, Sumut, telah ditangkap. Seorang lagi buron.

Ketiga pelaku yakni MHS alias Een (20) dan Sup alias Udin (20), keduanya warga Desa Tamaran, serta Say (24), warga Hinai (DPO). Pengakuan pelaku, Jul Hijjah terlebih dahulu dibunuh lalu digilir 4 kali lalu dibakar.

Kapolres Langkat, AKBP Dwi Asmoro mengatakan, terungkapnya kasus ini bermula dari keterangan saksi yang melihat korban dibonceng pelaku melintas di Simpang Tamaran, Hinai.

Berikutnya, mereka membentuk tim khusus di bawah pimpinan Iptu Eridal Fitra (Pjs Kasat Reskrim Polres Langkat) dan Ipda Zul Iskandar Ginting (Kanit VC/Ranmor), serta Ipda Rudi Saputra (Kanit Ekonomi).

Setelah sebulan lebih melakukan pencarian akhirnya tim berhasil menangkap Een tak jauh dari rumahnya. Dalam pemeriksaan, pemuda ini mengaku pembunuhan terhadap anak dari pasangan Arsad (49) dan Siti Hawa (46) itu dilakukan bersama 2 temannya.

Atas pengakuan itu, tim bergerak menuju persembunyian Udin di kawasan Takengon, NAD. Tanpa perlawanan berarti, Udin pun berhasil diciduk dan diboyong ke Mapolres guna dimintai keterangan.

“Untuk tersangka Say, kini sedang berada di luar daerah dan tim telah menuju ke lokasi yang diduga dijadikan tempat persembunyiannya. Mudah-mudahan anggota tidak mengalami kendala menangkapnya,” ujar Asmoro, seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN).

Ditemui terpisah, Iptu Eridal menambahkan kalau Een mengaku kronologi pembunuhan bermula ketika dirinya bertemu dengan Say di Simpang Tamaran, Pasar IV, pada Rabu (17/12) sekira pukul 22.30 WIB. Saat itu Say membonceng korban.

STABAT– Dua pembunuh Julhizzah alias Hijjah, siswi SMK Sri Langkat Tanjung Pura, di perkebunan sawit PT. Nusantara Kepong tepatnya Afdeling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News