3 Orang Anggota Wantimpres Dukung BG Dilantik Jadi Kapolri

3 Orang Anggota Wantimpres Dukung BG Dilantik Jadi Kapolri
Presiden Joko Widodo dan sejumlah anggota Tim 9. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo dipastikan masih kebingungan memutuskan akan melantik atau tidak Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri. Pro dan kontra seputar pelantikan masih diperdebatkan, dan sayangnya itu juga terjadi di internal Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Dari Tim 9, tim yang dibentuk Jokowi mengurai benang kusut drama KPK vs Polri diketahui, ada sejumlah anggota yang mendukung Komjen BG, tersangka KPK, dilantik menjadi Kapolri. Ada juga yang tak mendukung.

"Saya ndak tahu apa yang terjadi. Apalagi di sana (Wantimpres) tidak satu suara. Ada yang dilantik, ada yang enggak mau. Katanya 3 orang yang mau BG dilantik. Tapi saya enggak tahu juga," ujar Ketua Tim 9, Syafii Ma'arif di kompleks Istana Negara, Rabu (28/1).

Syafii enggan merinci nama-nama anggota wantimpres yang mengusulkan pelantikan Budi tersebut. 

Ia lalu membandingkan timnya, yang justru satu suara mengusulkan pada presiden untuk membatalkan Budi. Ini karena status Budi yang sudah menjadi tersangka di KPK. 

"Kalau kita satu suara. bulat suara (tolak pelantikan). Saya berharap bulan ini dong selesai. Kalau terlalu lama, kacau ini," tandas Syafii. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo dipastikan masih kebingungan memutuskan akan melantik atau tidak Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri. Pro dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News