Tokoh Agama Ingatkan Jokowi jadi Presiden Dipilih Rakyat Bukan Partai

Tokoh Agama Ingatkan Jokowi jadi Presiden Dipilih Rakyat Bukan Partai
Tokoh agama Syafii Ma'arif. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tokoh agama Syafii Ma'arif mengungkapkan, saat ini Presiden Joko Widodo tidak dalam posisi nyaman untuk memutuskan pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai kapolri. Menurutnya, banyak tekanan yang dihadapi presiden, terutama dari partai politik di sekitarnya.

"Intinya dari partai. Saya tidak nyebut. Pokoknya dari partai. Berat ini. Pak Jokowi ini diusung partai, tapi dia bukan tokoh partai. Jadi bisa dipahamilah yah," ujar Syafii di kompleks Istana Negara, Jakarta, (28/1).

Syafii mengaku telah mengingatkan Jokowi bahwa ia memang diusung partai tapi dalam pemilu ia dipilih oleh rakyat. Oleh karena itu, kata dia, Jokowi harusnya mengedepankan keinginan rakyat, bukan parpol.

"Utamakan rakyat. Itu paling bagus," tegas pria yang akrab disapa Buya itu.

Dia juga memberi saran pada Jokowi agar segera memberikan keputusan terkait Budi di akhir bulan ini. Dia menyarankan pelantikan Budi dibatalkan segera karena status hukumnya sebagai tersangka di KPK. (flo/jpnn)


JAKARTA - Tokoh agama Syafii Ma'arif mengungkapkan, saat ini Presiden Joko Widodo tidak dalam posisi nyaman untuk memutuskan pelantikan Komjen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News