KCJ Banggakan Toilet Stasiun KRL

KCJ Banggakan Toilet Stasiun KRL
KCJ Banggakan Toilet Stasiun KRL

jpnn.com - JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) terus berupaya meningkatkan pelayanan di stasiun yang dikelolanya. Berbagai perbaikan pun dilakukan demi memanjakan para pengguna kereta listrik (KRL). Di antaranya fasilitas mushola dan toilet.

Direktur Operasi dan Komersial PT KCJ Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, sejumlah perbaikan untuk toilet dan mushola itu dilakukan di sejumlah setasiun yang dilintasi KRL. Bahkan Dwiyana mengklaim toilet di Stasiun Bogor setara dengan WC di hotel bintang 5.

"Kita terus lakukan perbaikan, kalau ke stasiun coba lihat toiletnya seperti apa sekarang. Toilet sudah seperti hotel, toilet sama mushola sudah kayak hotel bintang lima,” ungkap Dwiyana di Stasiun Juanda, Jakarta, Selasa (3/2).

Menurutnya, perbaikan itu dilakukan di hampir semua stasiun. Hal lain yang diperbaiki yakni pelayanan jadwal kereta. Untuk mengantisipasi keterlambatan jadwal kereta, KCJ menyiapkan armada cadangan. Dengan begitu penumpang tidak perlu menunggu terlalu lama bila ada kereta yang mengalami gangguan.

"Soal gangguan kereta, kita selalu siapkan armada cadangan 2-3 kereta. Jadi biar penumpang nggak nunggu lama," beber dia.

Selain itu KCJ juga berupaya melakukan perawatan seluruh armada yang dimiliki. Agar tak menganggu penumpang, petugas KCJ selalu membersihkan armada-armadanya di malam hari saat KRL tidak beroperasi.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) terus berupaya meningkatkan pelayanan di stasiun yang dikelolanya. Berbagai perbaikan pun dilakukan demi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News