Ahok Harapkan Kawasan Kota Tua Masuk Daftar UNESCO

Ahok Harapkan Kawasan Kota Tua Masuk Daftar UNESCO
Ahok Harapkan Kawasan Kota Tua Masuk Daftar UNESCO

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengharapkan agar kawasan Kota Tua yang terletak di Jakarta Barat bisa masuk situs warisan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).  Ahok -sapaan Basuki- mengaku sudah mengusulkan melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar kawasan Kota Tua masuk dalam situs badan dunia di bawah PBB itu.

"Sudah diusulkan lewat mendikbud, langkah selanjutnya kita tunggu. Nanti kita akan bantu," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (3/2).

Ahok menambahkan, kawasan Kota Tua sekarang sudah lebih bersih. Selain itu, sambung dia, sudah ada pengaturan bagi para pedagang kaki lima di sana. "PKL sudah memakai kartu,"‎ ujarnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, saat ini kawasan Kota Tua sudah tersedia toilet. Selain itu, ada juga pengawasan terhadap orang yang membuang sampah sembarangan.

"Kita berharap ada tempat penambahan tempat usahanya di sana," tandas Ahok.‎(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengharapkan agar kawasan Kota Tua yang terletak di Jakarta Barat bisa masuk situs warisan United


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News