Siapkan 4 Obat Pertolongan Pertama Ini di Dapur Anda

Siapkan 4 Obat Pertolongan Pertama Ini di Dapur Anda
istimewa

jpnn.com - Anda mungkin sudah menyediakan satu kotak obat P3K di rumah sebagai pertolongan pertama. Atau, obat-obat sederhana yang dapat mencegah keadaan semakin rumit saat kondisi darurat terjadi.

Namun tahukah Anda, obat-obat seperti ini sebenarnya telah ada di dapur. Bahan-bahan dari dapur sebenarnya banyak memberikan manfaat. Selain sebagai bumbu masakan, beberapa bahan-bahan ini dapat dijadikan sebagai obat ampuh.

Berikut adalah beberapa bahan dapur yang akan membantu dalam keadaan darurat.

1. Bawang

" Bawang dapat digunakan sebagai pengobatan topikal untuk luka bakar. Potong bawang dan oleskan pada luka bakar, hal itu akan membantu untuk mengurangi rasa sakit. Bawang juga dapat digunakan pada sengatan lebah," kata Fox News Channel Senior Managing Editor, Dr. Manny Alvarez, seperti dilansir laman Fox News.

2. Teh hijau

Teh hijau juga dapat digunakan untuk meredakan mata bengkak. Pasalnya, kafein yang terdapat dalam teh hijau membantu mengurangi pembengkakan dan menyusutkan pembuluh darah.

3. Madu

Anda mungkin sudah menyediakan satu kotak obat P3K di rumah sebagai pertolongan pertama. Atau, obat-obat sederhana yang dapat mencegah keadaan semakin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News