Cara Rampok Gondol Rp 106 Juta di ATM BCA

Cara Rampok Gondol Rp 106 Juta di ATM BCA
Cara Rampok Gondol Rp 106 Juta di ATM BCA

jpnn.com - MESIN ATM Bank BCA yang terletak di dalam toko Alfamart Jalan Cipta Karya, No 2, RT 03 RW 18, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau dibobol kawanan pencuri Sabtu dinihari (14/2). Uang Rp106 juta raib dibawa kabur. Hingga kini pihak kepolisian dari sektor Mapolsek Tampan masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti, serta keterangan dari para saksi.

Aksi peramporkan dengan cara membobol rolling door Toko Alfamart ini diperkirakan terjadi sekitarpukul 12.30 WIB hinga menjelang subuh. Dalam menjalankan aksinya, sebelum menjalankan aksinya, para pelaku terlebih dahulu mematikan arus listrik di toko tersebut, sehingga kondisi di sekitar toko menjadi gelap.
    
Kejadian ini diketahui pertama kali oleh salah seorang karyawan Alfamart, Fitriani (21). Pagi itu sekitar pukul 07.00 WIB dia datang ke toko bersama seorang temannya bernama Ira Mayasari (28). Saat akan membuka pintu dia melihat kunci gempok yang biasa terpasang di rolling door sudah tidak ada. Namun pada saat itu kondisi pintu besi tersebut masih tertutup rapi.
    
“Ketika itu saya sudah mulai curiga kalau sudah terjadi apa-apa di toko. Saat saya buka dan masuk ke dalam, saya melihat mesin ATM BCA sudah dibongkar, dan beberapa barang juga berantakan di dalam toko,” ujar Fitriani kepada wartawan.
    
Melihat kejadian itu, katanya, dia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada atasan, dan oleh atasan laporan itu disampaikan ke Polsek Tampan. Selang beberapa menit kemudian, polisi datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian. “Berapa kerugian saya tidak tahu,” ucapnya.
    
Sementara di tempat yang sama, pihak Advantage yang merupakan Tim Leader dari ATM BCA Alex, kepada wartawan mengatakan, pihaknya memperkirakan uang yang masih berada di mesin ATM tersebut sekitar Rp106 juta lebih. Karena menurutnya, ATM tersebut baru saja diisi dua hari yang lalu sebanyak Rp 215 jt.  “Kami perkirakan uang yang ada di dalam mesin ATM itu masih ada sekitar Rp 106 juta,” ucapnya.
    
Pantauan Riau Pos di lapangan, dalam menjalankan aksinya para pelaku berjumlah lebih dari satu orang. Untuk memuluskan aksinya dalam menjebol mesin ATM ini, para pelaku menggunakan mesin las. Ini terlihat dari bekas las yang ada pada mesin ATM tersebut. (lim/mas)


Berita Selanjutnya:
Belasan Pria Terjaring Razia

MESIN ATM Bank BCA yang terletak di dalam toko Alfamart Jalan Cipta Karya, No 2, RT 03 RW 18, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News