Isu ABS Kontraproduktif, Perwira Saling Curiga

KSAD Kumpulkan Purnawirawan, Wiranto dan Prabowo Tak Hadir

Isu ABS Kontraproduktif, Perwira Saling Curiga
Isu ABS Kontraproduktif, Perwira Saling Curiga
JAKARTA - KSAD Jenderal Agustadi Sasongko Puernomo mengumpulkan para purnawirawan jenderal. Langkah petinggi militer itu dilakukan untuk menjaga agar isu gerakan ABS (Asal Bukan Susilo) yang kini ditengarai berkembang di militer tersebut tidak merugikan institusi TNI.

Isu ABS tersebut tidak main-main. Sebab, yang pertama membeberkan ke publik adalah Presiden SBY sendiri beberapa waktu lalu. Itulah sebabnya, petinggi militer terperanjat dan dibuat sibuk untuk menjaga netralitas TNI.

Isu tersebut sangat sensitif di kalangan militer. Apalagi, sejumlah purnawirawan jenderal telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2009. Tak hanya SBY, tapi juga Jenderal (pur) Wiranto, Letjen (pur) Prabowo Subianto, dan Letjen (pur) Sutiyoso.

Dalam silaturahmi yang digelar Senin  (2/2), di antara sejumlah capres dari kalangan purnawirawan itu, hanya Sutiyoso yang hadir. Prabowo dan Wiranto tak terlihat di antara ratusan rekan-rekannya.

JAKARTA - KSAD Jenderal Agustadi Sasongko Puernomo mengumpulkan para purnawirawan jenderal. Langkah petinggi militer itu dilakukan untuk menjaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News