Anak Buah Prabowo Minta Jokowi Tolak Saran IMF

Anak Buah Prabowo Minta Jokowi Tolak Saran IMF
Anak Buah Prabowo Minta Jokowi Tolak Saran IMF

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengingatkan Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla agar tidak mengikuti saran International Monetary Fund (IMF) terkait privatisasi sektor tambang dan energi.

"Ini IMF kembali memberikan saran kepada pemerintah agar melakukan privatisasi sektor tambang dan energi. Menurut saya, saran IMF tersebut ngawur dan pemerintah tidak perlu mendengar itu," kata Fadli Zon, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (7/4).

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu, kesulitan pangan karena tergantung dengan impor yang saat ini dihadapi Indonesia juga bersumber dari saran IMF.

"Harusnya, semua saran IMF harus direview kembali. Untuk sektor pangan, kebijakannya dikembalikan saja kepada seperti sebelum tahun 1998. Peran dan fungsi Bulog harus dioptimalisasi murni untuk kepentingan pangan nasional," sarannya.

Dia menambahkan, Indonesia bukan satu-satunya negara yang menjadi korban kemauan IMF. "Indonesia harus jadi pelopor melawan IMF yang tidak henti-hentinya mengembangkan paham neolib hingga bikin dunia kacau. Ini harus ditentang," tegas Fadli. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengingatkan Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla agar tidak mengikuti saran International Monetary Fund


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News