Dapat Dukungan Kemerdekaan di KAA, Menlu Palestina Menangis

Dapat Dukungan Kemerdekaan di KAA, Menlu Palestina Menangis
NATALIA JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki mengaku sangat kagum dengan solidaritas yang ditunjukkan seluruh negara anggota KAA dalam mendukung kemerdekaan negaranya.

Pasalnya, tak ada satu negara pun dalam kegiatan KAA itu yang menolak mendukung Palestina. ‎Al Maliki mengatakan, semua perwakilan negara yang hadir dalan konferensi itu menunjukkan dukungan besar.

"Tidak ada delegasi yang menolak kemerdekaan Palestina. Tidak ada negara menolak keras ataupun menentang hak dasar rakyat Palestina untuk merdeka. Kami berhak mendapat kemerdekaannya," kata Riyad dengan mata berkaca-kaca saat jumpa pers di sela pertemuan, Senin (20/4).

Al Maliki menambahkan, Palestina saat ini masih diduduki negara lain. Karena itu, dia mengaku bersyukur bisa mendapatkan dukungan dari negara-negara yang hadir dalam KAA ke-60.

Salah satunya ialah dukungan dari pemerintah dan warga Indonesia. Bagi Al Maliki, dukungan tersebut memiliki arti penting bagi ambisi Palestina mendapatkan kemerdekaan.

"Palestina menjadi fokus utama di gathering ini. Terima kasih Indonesia untuk memberi dukungan. Untuk melihat bagaimana kami bisa menanggapi dukungan. Kita percaya gathering ini bisa membuat pendekatan berbeda," tegas Al Maliki. (flo/jpnn)

 

JAKARTA- Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki mengaku sangat kagum dengan solidaritas yang ditunjukkan seluruh negara anggota KAA dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News