Di Persidangan, Sutan Bagikan Buku 'Ngeri-Ngeri Sedap Menggoyang Senayan'

Di Persidangan, Sutan Bagikan Buku 'Ngeri-Ngeri Sedap Menggoyang Senayan'
Di Persidangan, Sutan Bagikan Buku 'Ngeri-Ngeri Sedap Menggoyang Senayan'

jpnn.com - JAKARTA - Terdakwa perkara suap ke Komisi VII DPR terkait pembahasan APBNP 2013, Sutan Bhatoegana membagi-bagikan buku karyanya kepada majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (20/4). Buku yang diserahkan ke majelis hakum itu berjudul 'Ngeri-Ngeri Sedap Menggoyang Senayan‎’.

Buku itu berisi kisah tentang sepak terjang Sutan sebagai ketua Komisi VII DPR. "Buku belum terbit sudah jadi tersangka," kata Sutan kepada majelis hakim pada persidengan dengan agenda pembacaan eksepsi.

Politikus Partai Demokrat (PD) itu sempat membacakan bagian dari bukunya yang menceritakan tentang latar belakang keluarganya. Menurut Sutan, dirinya dibesarkan dalam keluarga yang sangat menjunjung tinggi kejujuran.

Nilai-nilai itu, kata Sutan, terus dipegangnya sejak masih jadi pengusaha sampai ketika terjun ke politik melalui Partai Demokrat dan akhirnya menjabat pimpinan komisi di DPR RI. "Jadi bagaimana mungkin saya ikut-ikutan (korupsi) seperti yang didakwakan jaksa penuntut umum?” beber pria asal Sumatera Utara itu.

Di dalam buku dengan sampul bergambar karikatur Sutan itu juga terdapat testimoni dari sejumlah orang. Termasuk salah satunya dari mantan presiden RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Ini dalam buku saya ada testimoni SBY, buku saya lampirkan (dalam eksepsi) ya yang mulia," tutur Sutan.(dil/jpnn)

 

JAKARTA - Terdakwa perkara suap ke Komisi VII DPR terkait pembahasan APBNP 2013, Sutan Bhatoegana membagi-bagikan buku karyanya kepada majelis hakim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News