Ini Keterangan Jubir Kemenhub soal Lion Air Mengepul

Ini Keterangan Jubir Kemenhub soal Lion Air Mengepul
Lion Air. Foto ilustrasi: Int

jpnn.com - JAKARTA - Pesawat Lion Air tujuan Medan-Jakarta GT 303 dikabarkan terbakar di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (24/4) siang. Kebakaran tersebut terjadi di bagian salah satu mesin pesawat.

Namun, Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kementerian Perhubungan, JA Barata menjelaskan pesawat tersebut sempat mengeluarkan asap hitam, namun tidak sampai terbakar.

"Informasi awal yang kami peroleh, pesawat Boeing 737-900 registrasi PK-LFT operator Lion Air mengeluarkan asap hitam. Munculnya dari APU (auxiliary power unit) ketika push-back di Bandara Kualanamu," ujar Barata dalam pesan singkatnya kepada JPNN.com, Jumat (24/4).

Diakui Barata, meski sempat ada bunyi letupan, namun dia menegaskan pesawat Lion Air tidak sampai terbakar, seperti yang banyak dikabarkan sebelumnya.

Sementara 205 orang penumpang dalam pesawat tersebut dalam keadaan selamat. Sampai saat ini masih dilakukan penanganan terhadap peristiwa tersebut.

"Seluruhnya dalam keadaan selamat meskipun ada yang mengalami cidera atau luka ketika proses evakuasi," jelasnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Pesawat Lion Air tujuan Medan-Jakarta GT 303 dikabarkan terbakar di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (24/4) siang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News