Marzuki dan Pasek Tantang SBY Rebut Ketum PD, Mubarok: Itu Main-main

Marzuki dan Pasek Tantang SBY Rebut Ketum PD, Mubarok: Itu Main-main
Marzuki dan Pasek Bersaing SBY di PD, Mubarok: Itu Main-main. Tampak Marzuki Alie. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat (PD), Ahmad Mubarok mengatakan siap maju sebagai calon ketum umum DPP PD bila Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak bersedia kembali memimpin partai berlambang bintang mercy itu.

"Mungkin (maju) jika Pak SBY di kongres menyatakan tidak bersedia dan menunjuk beberapa calon mungkin. Tapi kalau dia menyatakan siap untuk maju, ya kongres akan lancar-lacar saja," kata Mubarok saat dihubungi, Jumat (24/4).

Saat ditanya mengenai keinginan Marzuki Alie untuk kembali bersaing memperebutkan posisi ketum PD, serta I Gede Pasek Suardika yang juga ancang-ancang mencalonkan diri, Mubarok menyebut keduanya hanya main-main saja.

"Gak ada. Mereka semua main-main saja, hanya untuk meramaikan demokrasi. Kalau saya sudah dari awal (ingin maju), hanya kalau sejarah memanggil saya tidak bisa menolak," ujarnya.

Bagaimana kesiapan SBY untuk dicalonkan kembali? Mubarok menilai itu hak Presiden RI ke-6 tersebut.

Hanya saja, Mubarok menyarankan kalaupun SBY berniat kembali menjadi ketum PD, sebaiknya tidak diumumkan sekarang.

"Ya itu keputusan beliau. Seharusnya jangan sekarang diumumkannya, harusnya menyatakan di kongres. Karena sesungguhnya gak ada hambatan (kalaupun SBY mau pimpinan PD lagi," tambahnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Wakil ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat (PD), Ahmad Mubarok mengatakan siap maju sebagai calon ketum umum DPP PD bila Soesilo Bambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News