Berencana Menikah Agustus, Pasangan Ini Sempat Hilang di Gunung

Berencana Menikah Agustus, Pasangan Ini Sempat Hilang di Gunung
Reza Aji Pratama, 25, (tengah) dan Wan Ulfa Nur Zuhra (kiri) sempat hilang di Gunung Argopuro. FOTO: JAWA POS

jpnn.com - PROBOLINGGO - Sepasang pendaki yang dilaporkan tersesat di Gunung Argopuro, yakni Reza Aji Pratama, 25, asal Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, dan Wan Ulfa Nur Zuhra, 25, asli Kelurahan Alubrawe, Kota Langsa, Aceh, akhirnya ditemukan kemarin (29/4) di sebuah lokasi yang tidak jauh dari Taman Hidup.

Reza dan Ulfa merupakan sepasang kekasih yang berencana menikah Agustus 2015. Salah seorang di antara mereka tercatat sebagai karyawan media cetak di Jakarta. Mereka dilaporkan hilang kepada tim SAR Kabupaten Probolinggo Selasa (28/4) pukul 11.21. Malam itu juga sekitar pukul 19.00, tim pertama yang terdiri atas tiga orang bergerak ke atas untuk mencari. Namun, tidak ada hasil.

''Tim pertama langsung mencari ke atas setelah beberapa waktu mendapat laporan dari Basarnas. Infonya, dua pendaki itu membutuhkan bahan makanan,'' kata Ariyanto, koordinator SAR Kabupaten Probolinggo. Kemarin sekitar pukul 07.00, tim SAR kedua yang terdiri atas sepuluh anggota dan dua warga menyusul melakukan pencarian.

Sekitar pukul 07.45, tim SAR pertama melaporkan bahwa kedua survivor ditemukan selamat. Keduanya langsung dibawa turun dengan menggunakan sepeda motor. ''Alhamdulillah, kedua pendaki ditemukan selamat di bawah Taman Hidup. Ternyata, mereka mendaki naik lewat pos Baderan, Besuki (Situbondo). Tetapi, mereka tidak melapor. Kami juga sempat bingung karena di pos sini (Bremi, Krucil) tidak ada laporan,'' ungkapnya.

Menurut dia, kedua survivor tersesat karena salah memilih jalan turun. Soal seberapa jauh keduanya tersesat, Remon tidak mengetahui secara pasti. Namun, jika dihitung dari lokasi korban ditemukan hingga jalur utama pendakian, lamanya perjalanan sekitar enam jam.

Kedua pendaki sebelumnya berangkat dari Jakarta pada Rabu (22/4). Keduanya turun di Besuki dan menginap di rumah salah satu rekannya Kamis malam (23/4). Kemudian, Jumat pagi (24/4) mereka mulai mendaki melalui pintu Baderan, Besuki, Situbondo. (mas/aad/JPNN/c23/any) 


PROBOLINGGO - Sepasang pendaki yang dilaporkan tersesat di Gunung Argopuro, yakni Reza Aji Pratama, 25, asal Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News