Honorer Siap Pantau Pembahasan di Panja DPR

Honorer Siap Pantau Pembahasan di Panja DPR
Honorer K2 gelar aksi unjuk rasa. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Ketua Umum Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih mendorong seluruh rekan-rekannya untuk memantau perkembangan pembahasan oleh Panja Honorer K2 yang dimulai akhir Mei mendatang.

Pasalnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memberikan lampu hijau bagi honorer K2 untuk ikut memantau pembahasan nasib mereka di rapat-rapat Panja Honorer.

"Teman-teman honorer, ayo sama-sama kita mengawasi jalannya pembahasan di rapat Panja Honorer K2 Komisi II DPR RI dengan pemerintah. Jangan sampai rekomendasi kita malah tidak masuk dalam pembahasan," kata Titi kepada JPNN, Selasa (5/5).

Beberapa rekomendasi utama yang diajukan FHK2I adalah mengutamakan verifikasi dan validasi (verval) honorer K2 agar diketahui mana asli dan bodong. Selain itu, FHK2I mendorong pemerintah mengalokasikan anggaran untuk honorer K2 secara bertahap dimulai tahun ini.

"Kami menginginkan pemerintah mengangkat seluruh honorer K2 yang murni, tidak mengenal usia muda atau tua. Asalkan dia benar-benar mengabdi asli," tegasnya.

Titi menambahkan, hasil pertemuan dengan MenPAN-RB telah dilaporkannya kepada beberapa anggota Panja Honorer K2 Komisi II agar bisa ditindaklanjuti dalam pembahasan nanti.

"Akan kami lihat nanti action pemerintah di Panja Honorer K2. Apakah sejalan antara perkataan maupun tindakan, atau malah bertolak belakang," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Ketua Umum Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih mendorong seluruh rekan-rekannya untuk memantau perkembangan pembahasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News